Monday, April 29, 2013

Selamat Ulang Tahun.

happy birthday to you...
happy birthday to you...
happy birthday...
happy birthday...
happy birthday to you...

Alunan musik tersebut diputar dan dinyanyikan oleh keluarga dan sahabat. Ulang tahun ke-17 kini kamu sudah punya KTP. Dibalik pintu rumah kamu, aku berdoa. "Selamat ulang tahun, semoga kamu masih ingat aku." hanya sepintas diingat saja aku sudah senang. Memang itu yang aku butuhkan. Aku tidak butuh balasan cintamu. Melihatmu bahagia, sudah lebih dari cukup. 6 tahun sudah aku menyukaimu. Orang bilang, ini cinta, bukan hanya sekedar suka. Tapi aku merasa bahwa aku belum pantas untuk mencintai. Umurku baru 16. Masih terlalu kecil. Tapi apakah kamu masih ingat aku? Atau bahkan mengenalku? Hanya itu yang terpikir olehku sekarang. Lambat laun, aku menyadari bahwa sekarang bukanlah waktu yang pas untuk bersedih. Aku harusnya senang karena kamu senang. Ah, harusnya sedari tadi aku tidak mampir kerumah mu dan membawa satu tangkai mawar merah bertuliskan "Selamat Ulang Tahun." tanpa ada nama, aku pun bingung apakah aku harus meletakkannya di depan rumah mu atau tidak. Mungkin sebaiknya tidak. Atau...mungkin juga iya? Ahhh, aku letakkan saja didepan rumahnya. Mungkin ini akan memperindah halaman rumahnya meskipun hanya setangkai mawar merah.
Sekali lagi, Selamat Ulang Tahun, A. 
Salam Sayang,
K, teman kecilmu. 
Kuukir kata kata itu di mawar penuh duri sesaat sebelum aku meninggalkan rumahmu. 

Selamat Tinggal dan Selamat Ulang Tahun.


-KAY-

No comments:

Post a Comment